CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Kondisi Suatu Wilayah yang Dapat Menurunkan Aktivitas Bisnis

Kondisi pada suatu wilayah sangat berpengaruh terhadap aktivitas bisnis. Pelaku bisnis juga akan dapat terkena dampak yang tidak baik jika kondisi suatu wilayah yang tidak mendukung. Beberapa hal yang dapat menurunkan aktivitas dalam bisnis pada kondisi suatu wilayah :
  1. Kondisi Perekonomian Suatu Wilayah. Jika kondisi perekonomian bagus, daya beli target pasar juga bagus sedangkan jika kondisi perekonomian tidak bagus, daya beli akan menurun.
  2. Bencana Alam. Jika terjadi bencana alam di suatu daerah akan sangat menurunkan aktivitas perekonomian khususnya dalam bisnis.
  3. Krisis Ekonomi. Bila terjadi krisis ekonomi akan berdampak pada bisnis yaitu menurunkan daya beli dan aktivitas bisnis, bahkan dapat berdampak kebangkrutan pada pelaku bisnis.
  4. Perang. Suatu wilayah jika terjadi perang akan sangat berpengaruh, yang menimbulkan bisnis akan tidak kondusif.
  5. Keamanan dan Kenyamanan Suatu Wilayah. Dalam hal ini, suatu wilayah jika terjadi chaos (hal yang dapat menimbulkan negatif pada keamanan dan kenyamanan) pada aktivitas khususnya dalam bisnis.
Dari beberapa hal yang dapat menurunkan aktivitas dalam bisnis pada suatu wilayah. Maka pelaku bisnis perlu saling menjaga kondisi suatu wilayah yang dimiliki, khususnya kondisi pasar dalam bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt