CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Penjelasan adalah Membenahi Dengan Cara Sederhana

Untuk membenahi memang sangat diperlukan, apalagi jika terjadi kendala atau sesuatu yang tidak diharapkan dalam aktivitas khususnya bisnis. Tetapi terkadang jika diberikan penjelasan masih saja ada yang berucap bosan dan ucapan lain yang seolah-olah lebih mementingkan hasil kerja meskipun kendala sudah diketahui dan sering terjadi pada aktivitas. Untuk mengurangi yang berucap bosan dan sebagainya adalah dengan memberikan kilas balik bahwa penjelasan sudah ada dari jaman dahulu, yaitu:

  1. Berawal dari obrolan orang per orang di masyarakat dan untuk penguasa wilayah dengan memberikan semacam uraian oleh raja maupun kerabat (saat ini dikenal dengan pidato oleh pimpinan).
  2. Kemudian berkembang dengan ceramah yang biasanya dilakukan pada saat keluarga besar yang sedang berkumpul, juga melalui tokoh agama jika sedang berkumpul dalam rangka religius.
  3. Berkembang menggunakan media seperti koran, buku, radio, televisi, media internet dan beberapa media yang bisa digunakan.
Dari uraian tersebut maka untuk membenahi yang paling sederhana dan dapat juga dikatakan hemat dibanding membuat fasilitas penanggulangan adalah dengan memberikan penjelasan. Perlu diingat "setiap orang yang beraktivitas sudah pasti akan ada kendala. sedangkan yang beraktivitas juga tidak akan dapat memahami semua karena terjadi perkembangan di berbagai bidang".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt