CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Renungan Puasa

Sebagai renungan dapat berupa pertanyaan, seperti ini:

  1. Apakah betul dengan mengurangi  atau menghilangkan rejeki seseorang di saat bulan puasa? Sedangkan semua orang di dunia percaya bahwa rejeki ada di tangan Tuhan dan manusia berusaha melakukan aktivitas di dunia yang bisa dilakukan sebagaimana mestinya, sesuai kemampuan masing-masing.
  2. Apakah betul karena dengan menghormati orang yang berpuasa lalu terkadang bisa dianggap menghambat kreatifitas pada seseorang. Khususnya yang tidak berpuasa dalam berkarya yang berhubungan dengan sebuah aktivitas, yang pasti untuk menghasilkan.
  3. Apakah semua agama maupun kepercayaan menganut untuk melakukan puasa dan apakah sama tujuan dan maksud puasa pada hakikatnya.
Dari 3 pertanyaan bisa dijadikan renungan 'untuk apa puasa' dan 'ditujukan untuk siapa' secara mutlak dan tidak perlu dipertanyakan lagi. Jika boleh memperkirakan serta melihat keadaan yang ada bisa diambil kesimpulan masih banyak juga yang belum tahu, sehingga dapat dijadikan untuk renungan sekaligus menjalankan ibadah puasa di bulan puasa.


Uraian bertujuan untuk membuat aktivitas menjadi lebih baik. Khususnya agar ada gambaran untuk melakukan aktivitas dalam keseharian yang hampir mayoritas untuk mencari penghasilan. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang dimiliki masing-masing. Kemudian dapat juga untuk menambah fasilitas dalam mendukung melakukan puasa dan aktivitas untuk menghasilkan, termasuk melakukan bisnis melalui internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt