CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Bukan Menang Atau Kalah

Dalam bisnis selain memiliki kendala dalam melakukan pada diri sendiri, juga akan timbul persaingan antara sesama yang melakukan bisnis. Persaingan yang dapat terlihat jelas adalah jika pada yang melakukan bisnis dengan jenis produk yang hampir sama atau mirip. Hal yang ditimbulkan akibat ada persaingan dalam melakukan bisnis:
  1. Perselisihan antar pelaku bisnis.
  2. Timbul jajak pendapat yang saling mengungkapkan produk dalam bisnisnya masing-masing, terkadang tidak ada titik temu.
  3. Hal yang buruk adalah menggagalkan bisnis yang sedang dilakukan.
  4. Terjadi sindir-menyindir atau meledek antara yang melakukan bisnis terhadap bisnis yang sedang dilakukan.
  5. Yang paling buruk adalah terjadi perang atau pertengkaran yang hebat, seperti kontak fisik atau berkelahi dan bentuk perang yang lain.
Untuk itu perlu diketahui dengan baik bahwa melakukan bisnis dengan tujuan memperoleh hasil dan sukses, sehingga hal itu menjadi tujuan bersama. Dari hal itu dapat dikatakan bahwa tidak ada istilah menang atau kalah dalam melakukan bisnis, kalau untung dan rugi itu akan ada. Maka sebaiknya ada tenggang rasa sesama yang melakukan bisnis. Jadi lakukanlah apa yang seharusnya dilakukan dalam bisnis. Untuk target konsumen, masih banyak yang produktif dan belum melakukan pembelian. Sehingga dapat dikatakan bahwa lakukan apa yang seharusnya dilakukan dalam bisnis dan tidak perlu bersinggungan. Sebab kalah jadi abu, menang pun jadi arang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt