CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Ciri Musik dan Bernyanyi di Indonesia Dinamakan Dangdut

Nama dangdut merupakan ciri musik dan bernyanyi yang khas di Indonesia. Dahulu diawali dengan melakukan pantun dan saling membalas dengan sebuah ucapan yang teratur. Kemudian ditambahkan dengan beberapa alat bunyi sehingga membuat suasana menjadi lebih terdengar beraneka. Dengan menggunakan bahasa melayu, jika diucapkan memiliki lekak-lekuk bersuara ( dalam dangdut dinamakan cengkok) dan berucap pelan serta terurai panjang (dibandingkan jika berucap pada saat ini) yang dapat disebut dengan istilah "landai atau mendayu-dayu".

Seiring waktu yang berkembang, alat bunyi yang sering digunakan adalah dengan menabuh sebuah benda (dikenal dengan nama kendang pada saat ini). Sehingga munculah dengan nama yaitu nyanyian dan musik melayu. Seiring waktu juga disebut dengan dangdut yang merupakan sudah mulai mengurangi bergaya ucapan melayu karena menggunakan bahasa Indonesia. Perkembangan waktu dan akulturasi dari luar Indonesia, sehingga sudah ke arah seperti musik dan bernyanyi jenis POP. Tetapi ciri dangdut yang belum bisa dihilangkan dan tidak mudah untuk dilakukan adalah terucap dengan lekak-lekuk (cengkok). 
Sedangkan cengkok bukan termasuk dalam rendah dan tinggi pada nada dalam sebuah lagu serta ciri alat musik yang biasa digunakan dan didengarkan adalah kendang.

Uraian merupakan sebuah analisa sebagai pengetahuan yang bisa bermanfaat, khususnya dalam musik dan bernyanyi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt