CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Beberapa Tahapan Untuk Mendapatkan Pembelian Dari Konsumen Yang Perlu Diketahui dan Dilakukan Oleh Pelaku Bisnis

Untuk menjalankan bisnis khususnya melalui media internet, pelaku bisnis hendaknya mengetahui tahapan untuk menjalankan suatu bisnis tersebut. Tahapan dalam menjalankan sebaiknya diketahui dengan baik. Hal ini bertujuan agar pelaku bisnis dapat mengerti bahwa untuk mendapatkan konsumen agar melakukan pembelian diperlukan dengan melakukan tahapan. Beberapa hal sebagai gambaran sebuah tahapan agar mendapatkan penjualan sebagai berikut:
  1. Memiliki suatu produk untuk ditawarkan kepada konsumen.
  2. Memberikan penawaran produk yang dimiliki kepada konsumen.
  3. Mengingatkan kepada konsumen tentang produk yang dimiliki setelah melakukan penawaran. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara beriklan, secara lisan melalui person to person dan sebagainya yang sebaiknya disesuaikan dengan kondisi target pasar yang dimiliki.
  4. Memberikan penjelasan kepada konsumen pada saat akan membeli tentang produk yang dijual, jika beberapa konsumen belum yakin dan belum mengetahui secara jelas tentang produk yang akan dibeli sehingga beberapa konsumen tersebut menjadi yakin bahwa produk tersebut bermanfaat dan akhirnya membeli.
  5. Memberikan pelayanan setelah konsumen membeli. Hal tersebut dapat berupa pelayanan akan penjelasan jika konsumen bertanya lagi setelah melakukan pembelian seperti: adanya keluhan konsumen, saran dan kritik serta komentar dari konsumen dan sebagainya.
Maka dari itu, untuk mendapatkan pembelian dari konsumen tidak semudah yang dikatakan oleh beberapa orang. Tetapi jika pelaku bisnis mengerti dengan baik dan dapat melakukan beberapa tahapan seperti hal tersebut, akan dapat mempermudah untuk mendapatkan konsumen untuk melakukan pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt