CUMA BELI AJA YANG DILIHAT KOK PADA 'GA MAU' ??

Bagaimana Agar Mampu Menulis?

Menulis merupakan hal yang tidak semua orang dapat melakukannya. Memiliki pendidikan yang tinggi tidak juga menentukan orang tersebut dapat menulis. Tetapi memiliki pendidikan yang tinggi dapat mendukung seseorang tersebut dapat menulis.

Untuk mampu menulis yang dibutuhkan adalah pengetahuan di bidang tertentu, sesuai dengan apa yang hendak ditulis. Untuk mendapatkan pengetahuan dan kemampuan tersebut, beberapa hal yang dilakukan adalah :

1.    Bersekolah
Dalam hal ini bersekolah secara formal dengan jurusan tertentu. Bila ingin meningkatkan pengetahuan tentang bisnis, sebaiknya yang diambil sekolah dengan jurusan yang mendukung dengan bisnis, misalnya jurusan ekonomi, bisnis, manajemen bisnis, keuangan, psikologi perusahaan dan sebagainya.

2.    Membaca
Untuk menambah pengetahuan dapat dilakukan dengan membaca berbagai informasi dari referensi yang mendukung untuk menunjang sebuah tulisan. Misalkan ingin menuliskan informasi tentang, berapa prosentase sebuah produk akan dapat dibeli di salah satu wilayah? Referensi yang perlu dibaca adalah statistik penduduk yang produktif atau sudah memiliki pendapatan. Sehingga penduduk suatu wilayah tersebut dapat membeli produk yang akan ditawarkan.

3.    Pengalaman di Bidang Pekerjaan
Ada peribahasa yang mengatakan, pengalaman adalah guru yang terbaik. Sehingga pengalaman yang telah didapatkan dalam pekerjaan, dapat diceritakan sebagai informasi untuk orang banyak. Dengan cara menuliskan cerita berupa informasi tentang pengalaman dalam pekerjaaan, yang dapat menjadi sebuah informasi bagi yang membacanya.

4.    Pengalaman Seseorang
Yang dapat dilakukan adalah bertanya pada seseorang yang sudah pengalaman di bidangnya, dengan cara melakukan wawancara, bercakap-cakap, diskusi dan sebagainya.

5.    Belajar Dari Seseorang
Agar mampu menulis dapat belajar dengan seseorang yang sudah bisa menulis. Khususnya tulisan berupa informasi yang dapat mendukung bisnis yang sedang dijalankan yaitu bisnis melalui media internet.

Dari beberapa hal yang dapat dilakukan agar dapat menuliskan sebuah informasi. Sebaiknya dalam menuliskan suatu informasi yang mendukung bisnis yang sedang dijalankan, seperti bisnis melalui media internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Selanjutnya

Entri Populer Banget!

+ populer

# Menjadi Pintar Akan Menghasilkan Kekayaan #
by. Pha. Handriman, S.Pt